Aladdin (1992)


Download Film Aladdin (1992)
Sub Indonesia

Genre: Adventure, Animation, Family, Fantasy, Romance
Kualitas: BluRay
Negara: USA
Rilis: 25 Nov 1992
Bahasa: English
Durasi: 1j 30 Menit
Rating: 8,0 dari 10

Sinopsis:
Bercerita tentang percalanan cinta seorang pria bernama alladin dan seorang purtri sultan bernama jasmine. Jasmine adalah putri dari sultan agrabah yang frustasi dengan kehidupannya. Ia kabur ke sebuah pasar di kota dimana ia bertemu dengan alladin. Mereka menjadi teman namun kemudian alladin ditangkap dan dipenjarakan. Jafar yang merupakan penasehat sultan, sedang mencoba mendapatkan sebuah lampu ajaib berisi jin di sebuah gua. Jafar membuat agar alladin pergi ke gua tersebut dan menjanjikan hadiah bila ia bisa membawakan lampu itu. Ketika akan masuk, alladin dan monyetnya, abu, diperingatkan untuk tidak menyentuh benda selain lampu ajaib.
Dalam perjalanannya, alladin bertemu dengan sebuah karpet ajaib yang membantunya pergi menuju tempat lampu ajaib diletakkan. Ketika alladin mendapatkan lampu tersebut, abu mencoba untuk mengambil sebuah permata di dalam gua tersebut. Hal ini menyebabkan gua tersebut hancur lalu mereka terjebak didalamnya. Alladin menggosok lampu tersebut dan melepaskan sang jin yang memberikannya 3 buah permohonan. Sang jin juga mengatakan bahwa ia sangat ingin bebas dari lampu ajaib tersebut maka, alladin setuju untuk menggunakan permohonan terakhirnya untuk membebaskan sang jin. Alladin menggunakan permintaan pertamanya untuk menjadi seorang pangeran agar ia setara dengan jasmine.
Jafar berencana untuk menikahi jasmine agar ia menjadi sultan. Namun, alladin muncul di agrabah sebagai pangeran ali dari ababwa dan berhasil mendapatkan hati sang sultan dan jasmine, namun ia menyembunyikan identitas aslinya. Jafar mencoba menenggelamkan alladin namun ia diselamatkan oleh sang jin dengan menggunakannya sebagai permohonannya yang kedua. Jafar lalu menyadari bahwa pangeran ali adalah alladin dan ia membawa lampu ajaib. Jafar kemudian mencuri lampu ajaib tersebut dan menggunakan dua permohonannya agar ia menjadi raja dari agrabah dan menjadi penyihir paling kuat di dunia. Jafar kemudian menjadikan sultan dan jasmine sebagai budak, lalu mengirim alladin ke tempat yang jauh. Setelah itu, alladin diselamatkan oleh karpet ajaib dan kembali ke istana. Alladin kemudian bertarung dengan jafar namun tidak bisa mengalahkannya.
Alladin kemudian berkata bahwa yang terkuat di dunia adalah sang jin, sehingga jafar akhirnya menggunakan permohonan terakhirnya untuk menjadikannya jin paling kuat di dunia. Dan akhirnya jafar menjadi jin terkuat di dunia, namun sebagai jin, ia akan terjebak di dalam lampu ajaib. Pada akhirnya, alladin menggunakan permintaan terakhirnya untuk membebaskan sang jin dan akhirnya alladin bertunangan dengan jasmine.






480p  ACEFILE

720p  ACEFILE